Cara Jadi Milyader Karena Menanam Jahe di Polybag

Jika Anda masih berfikir bahwa bertani tidak menjamin sukses menjadi milyader, rasanya mindset Anda perlu dibenahi. Di era global saat ini, pangan menjadi komoditas yang semakin diperebutkan. Seluruh Negara di bumi ini berlomba-lomba menjadi penghasil pangan yang berlimpah dan dapat mensuplai kebutuhan pangan Negara lain.

Isu pangan, khususnya pertanian semakin menarik dan kompetitif. Nah, salah satu pilihan terbaik saat ini untuk menjadi petani milyader adalah menanam jahe merah dalam polybag.

123

Mendapatkan Gaji Bulanan
Siapa bilang petani tidak bisa mendapatkan gaji bulanan? Anda jangan terbawa oleh arus mainstream dari kegiatan pertanian yang konvensional. Ini adalah cara agar sebagai petani Anda dapat melakukan panen jahe bulanan, sehingga penghasilan Andapun seperti pegawai yang mendapatkan gaji bulanan.

Bagaimana caranya?
Lakukan penanaman jahe setiap bulan. Ya, memang benar budidaya jahe membutuhkan masa panen sekitar 10-12 bulan kemudian. Untuk itu sebaiknya Anda mengukur ketepatan waktu panennya dengan menanam jahe setiap bulan. Misal setiap bulan menyiapkan 40 karung atau polybag jahe yang siap dibudidayakan. Lakukan secara berkelanjutan setiap bulan.

Apakah Tidak Terpengaruh Musim?
Inilah kelebihan tanaman jahe. Kehidupan jahe tidak terpengaruh oleh musim. Baik di musim kemarau atau musim hujan, tanaman jahe (apalagi tanaman jahe dalam polybag) dapat tumbuh dan berkembang sama baiknya. Tentu saja Anda tetap harus merawatnya dengan baik.

Mengapa Memilih Jahe Merah?
Memilih jahe merah dalam polybag lebih menguntungkan karena beberapa factor sebagai berikut :
• Permintaan komoditas jahe terus meningkat. Baik di wilayah lokal maupun ekspor
• Tanaman Jahe bisa tumbuh pada ketinggian 0 – 2.000 m.dpl. sehingga cakupan tempat budidaya relatif luas.
• Secara teknis budidaya juga mudah. Tidak banyak penyakit yang menyerang jahe.
• Gunakan polybag atau karung agar budidaya lebih efektif, mudah dipindahkan dan ditata ulang jika diperlukan.
• Teknis budidaya relatif mudah, dengan menggunakan media tanam di dalam polybag ataupun karung bisa dilakukan.
• Harga jahe relative stabil. Sehingga perhitungan modal dan hasil panen lebih sederhana. Akan tetapi secara umum harga jahe terus mengalami peningkatan yang menguntungkan.
• Biaya komposisi polybag, bahan tanam dan perawatan juga relatif mudah dan murah. Cocok untuk petani serius maupun sampingan.

Ke Mana Jahe Dipasarkan?
Nah, inilah informasi penting yang harus diserap agar Anda berhasil menjadi milyader dari tanaman jahe polybag. Dengan mengetahui pemasaran jahe berikut target hasil panen dan suplai jahe pada target pasar, maka Anda sendirilah yang merancang kesuksesan menjadi milyader dari menanam jahe polybag.

Anda dapat menentukan sendiri target pasar yang Anda bidik. Tentu ini menyesuaikan dengan modal dan kualitas jahe yang ingin Anda hasilkan. Kami memberikan gambaran beberapa keterangan pemasaran jahe merah polybag yang dapat Anda jadikan referensi pemasaran jahe merah.

• Tujuan ekspor Jahe Merah adalah Negara –negara tujuan ekspor jahe gajah dari Indonesia adalah jerman, inggris, belgia, AS, jepang, Kuwait, Bahrain, kanada dan Senegal. Anda dapat lebih kreatif melakukan pemasaran dengan membuat profil usaha pertanian Anda secara online. Dengan begitu peluang untuk menjadi supplier jahe dapat diinformasikan secara luas di kanal internet.

• Untuk kebutuhan lokal, Anda dapat bekerjasama dengan beberapa home indutri lokal yang telah mengekstrak jahe merah menjadi serbuk. Di wilayah Jawa khususnya, hampir merata ada di semua wilayah. Lakukan penggalian informasi melalui internet dan membangun komunikasi tentang kebutuhan jahe pada sektor home indutri.

• Anda juga dapat mengjangkau pasar lokal tradisional.
Demikian ulasan bagaimana cara agar Anda dapat menjadi milyader dengan budidaya jahe merah polybag. Kerja keras dan usaha Anda, didukung dengan sikap aktif terbuka Anda menjadi kunci sukses menjadi milyader dari jahe merah polybag.

*Silahkan baca juga artikel berikut Green House, Hulu Kemandirian Pangan Perkotaan yang Tidak Bisa Diremehkan

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Polybag dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s